Tanggap Bencana Banjir Tangerang, BPPM – 2017

1502107847473

Pada bulan Mei lalu, kota Tangerang mengalami bencana banjir yang menutupi rumah dan harta benda mereka. Sebagai wujud dari empati, pengurus Badan Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (BPPM) turut ikut memberikan bantuan dan PFA kepada masyarakat korban banjir tersebut. Jum’at, 12 Mei 2017 seluruh pengurus BPPM dan Koorwil berkumpul di GOR Persada yang merupakan salah satu posko banjir di daerah Tangerang.

20170511_120419

Pada saat pengurus BPPM mendatangi posko tersebut, kondisi posko sudah cukup sepi. Sudah banyak warga yang kembali pulang untuk membersihkan dan menyelamatkan harta benda rumah mereka. Sebagian besar warga yang berada di posko adalah lansia, ibu, dan anak. Selain bermaksud memberikan bantuan, BPPM juga memberikan PFA untuk mencegah adanya trauma lebih lanjut dan mendengarkan kebutuhan para warga.

20170511_120953

Pengurus BPPM pun dibagi menjadi beberapa bagian, ada yang memberikan PFA pada lansia, ibu, dan anak. Anak-anak di posko tersebut sangat periang dan kreatif, hal tersebut terlihat pada saat pengurus mengajak anak-anak untuk bermain origami. Selain melatih kreatifitas mereka, pengurus dan anak-anak juga bermain permainan tradisional yang sangat menyenangkan.

Lansia dan ibu-ibu disana menceritakan kronologis kejadian dan apa yang menjadi kebutuhan mereka kepada pengurus ILMPI Wilayah II . Pengurus juga memberikan support dan membantu para warga membereskan posko untuk ikut serta membantu mereka kembali beraktivitas seperti biasa.

Bukankah berhasil membuat orang lain tersenyum dan tertawa menimbulkan rasa bahagia bagi diri kita sendiri?

#Bersinegri (Berbagi Senyuman dan Inspirasi untuk Negeri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *