[Media Partner]LINEAR 2.0: The Life of a Content Creator

Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, telah dilaksanakan LINEAR (Online Seminar) 2.0: The Life of a Content Creator yang diselenggarakan oleh Departemen Akademik dan Keprofesian BEM Kema Fapsi Unpad 2021. Online seminar ini berlangsung mulai pukul 9:00 WIB hingga 11:30 WIB dan dilaksanakan secara online melalui platform Zoom Meeting. Acara ini dibuka secara resmi oleh Manajer Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Alumni Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran 2021, Dr. Fitriani Yustikasari Lubis, S.Psi”., M.Psi dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BEM Kema Fapsi Unpad, Ernest Alija Ash Shiddiqi. Dari 109 orang yang sebelumnya telah mendaftarkan diri, terdapat 97 peserta yang akhirnya menghadiri acara.

Program kerja LINEAR tahun 2021 memiliki tujuan untuk memberikan gambaran tentang pilihan studi lanjut atau karier setelah lulus sebagai sarjana psikologi. Dalam rangkaian acara  yang kedua ini, di ambil salah satu karier yang sedang trend di kalangan mahasiswa psikologi, yaitu content creator. Harapannya, acara ini dapat memberikan gambaran umum tentang content creator sebagai salah satu pilihan karier baru yang sedang banyak dicari, menjelaskan cara kerja menjadi content creator, memberikan gambaran tentang pengetahuan dan keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk menjadi content creator, serta meningkatkan ketertarikan mahasiswa Fakultas Psikologi terhadap profesi content creator.

Terdapat dua pembicara lulusan sarjana psikologi yang memaparkan materi terkait kehidupan karier sebagai content creator. Sebelum tiap sesi pematerian dimulai, diputarkan terlebih dahulu CV dari setiap pembicara dalam bentuk video singkat. Pembicara pertama adalah Sarah Aurelia Saragih yang membawakan materi berjudul “Content Writing: Magical Combination of Content and Psychology”. Setelah dilaksanakan sesi pembagian doorprize pertama, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua oleh Muhammad Ahwy Karuniyado dengan judul “How to Gain through Motion and Sound”. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan sesi doorprize kedua, talk show, tanya jawab, pembagian sertifikat, dan kemudian diakhiri oleh  sesi foto bersama. Kedua pembicara membawakan materi dengan sangat menarik dan informatif sehingga peserta yang hadir antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *