PSYCHOLOGY 911

[PSYCHOLOGY 911: PUTING BELIUNG KEC. CIMENYAN]

Pada hari Minggu, 28 Maret 2021 dua lokasi di kawasan Bandung diterjang angin puting beliung yang merusak pemukiman warga dan memadamkan sejumlah 41 gardu listrik.

Dilansir dari Tempo (29/03/21), Kepala stasiun BMKG, Teguh Rahayu mengemukakan bahwasanya perubahan yang terjadi secara cepat dan ketidakstabilan kondisi atmosfer menjadi faktor utama munculnya terjangan angin puting beliung yang berkecepatan 28 kilometer per jam. Terjangan terjadi selama dua kali; yakni pada pukul 15.57 WIB di Jalan Dipatiukur, dan pukul 16.00 WIB tepatnya di dua desa, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung.

Kepala pelaksana harian BPDB Kabupaten Bandung dalam CNN Indonesia memaparkan, “Ada sebanyak 298 rumah di pemukiman warga, 2 fasilitas pendidikan, 1 kantor dan 1 masjid yang terdampak”. Adapun bencana ini mengakibatkan 2 orang terluka berat, 3 orang terluka ringan, serta adanya pohon tumbang yang merusak mobil warga setempat.

Untuk itu, pada hari Sabtu, 3 April 2021 BPPM ILMPI Wilayah II telah menyalurkan donasi total donasi yang di dapat 1,150.000 donasi yang diberikan berupa 3 karung beras dan uang tunai sebesar Rp. 850.000 kepada Bapak Adah Muhrom selaku ketua Kasi Pemerintahan Desa Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah terlibat. Dan semoga donasi yang telah disalurkan dapat bermanfaat untuk para korban bencana di Kecamatan Cimenyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *