[Media Partner] Webinar Nasional Psychozyfest 2021

Minggu, 22 Agustus 2021 merupakan hari dilaksanakannya kegiatan Webinar Nasional Psychozyfest 2021. Kegiatan Webinar Nasional Psychozyfest dimulai pukul 12.45 WIB dengan dibukanya link Zoom Meeting untuk peserta webinar nasional. Pada pukul 12.58 WIB, MC membuka acara webinar nasional dengan mengucapkan salam, mengingatkan dan memberikan informasi seputar rangkaian acara Webinar Nasional Psychozyfest 2021, memperkenalkan diri, memberitahukan peraturan selama webinar nasional berlangsung, dan menyapa peserta.

Pada pukul 13.02 WIB acara dilanjutkan dengan memutar lagu Indonesia Raya dan Hymne Universitas Pancasila, kemudian  dilanjutkan sambutan-sambutan oleh Ketua Pelaksana, Ketua SEMA F. Psi-KMUP, Ketua BPM F. Psi-KMUP, dan Wakil Dekan I F. Psi-UP.

Sesi materi dengan pembicara yaitu Ibu Pingkan C. Boru Rumondor, M. Psi., Psikolog dan moderator Mbak A. Eka Septilla AM, M. Psi., Psikolog dimulai pada pukul 13.23 WIB dengan sambutan dan sapaan, informasi mengenai pembicara, dan peraturan/teknis mengenai sesi tanya jawab kepada pembicara di akhir sesi materi.

Pembicara membuka sesi materi pada pukul 13.28 WIB dengan salam dan sapaan. Materi yang akan dibahas yaitu mengenai apa itu self love, mengapa perlu self love, bagaimana cara melakukan self love. Pembicara pun mengajak peserta untuk berpartisipasi dengan berkenalan dengan mengunjungi link yang diberikan oleh pembicara melalui kolom chat. Peserta dapat mengisi nama, asal kota, dan apa yg ingin dipelajari tentang apa dari sesi ini pada link tersebut.

Pada pukul 13.33 WIB pembicara mulai memberikan materi setelah sebelumnya terdapat kendala untuk melakukan sharescreen. Sesi materi dimulai dengan perkenalan dan memberikan informasi dari Erick Form mengenai definisi dari cinta. Bagaimana bertanggung jawab terhadap diri sendiri, mau dan mampu memenuhi kebutuhan diri, dan apa yg kita inginkan dan memberikan batasan terhadap orang disekeliling kita tentunya dengan sopan santun ketika mengatakannya. Pukul 13.44 WIB pembicara berinteraksi dengan peserta dengan memberikan pertanyaan dan meminta peserta untuk menjawab melalui kolom chat, dan dilanjutkan dengan topik materi yang akan dibahas. Sesi materi berlangsung hingga pukul 14.12 WIB dan dibukanya dengan sesi tanya jawab dengan peserta. Sebanyak 5 orang peserta mengajukan pertanyaan, namun hanya 2 pertanyaan saya yang dapat dijawab oleh pembicara dikarenakan waktu yang sudah habis dan sesi materi ditutup pada pukul 14.31 WIB.

Kegiatan dilanjutkan dengan MC memberikan informasi mengenai teknis games kepada peserta. MC pun memanggil beberapa peserta untuk berinteraksi hingga pukul 14.41 WIB. Pada pukul 14.42 WIB sesi sharing dengan Gita Savitri dimulai. Gita Savitri bercerita mengenai hal-hal yang tidak disukai, alasan mengapa ia tidak menyukai hal tersebut, pendapatnya mengenai standar kecantikan seperti apa, hal apa yang ia putuskan untuk pergi ke psikolog, apa yang ia rasakan saat ini, bagaimana pandangannya terhadap mencintai diri sendiri, seberapa penting untuk menyayangi diri sendiri, dan tips yang dapat dilakukan agar bisa mencintai diri sendiri.

Sesi sharing dilanjutkan oleh sesi tanya jawab dengan peserta pada pukul 15.14 WIB. Sebanyak 5 orang mengajukan pertanyaan kepada Gita Savitri. Sesi tanya jawab ditutup pada pukul 15.43 WIB dengan penutupan dari Gita Savitri dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Kegiatan webinar nasional selesai pada pukul 15.45 WIB yang ditutup dengan mengucapkan salam dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *